Wednesday, April 1, 2009

makan is eat is food....

makan,makan,makan.... kebutuhan pokok manusia,itu makan... makan temen,makan ati,makan nasi,makan jengkol... semua makan... kali ini gw bakal ngulas beberapa tempat makan favorit gw..

1. Gandy steak house
Terletak di seberang mal kelapa gading n di jalan gajah mada. Dari namanya aja,kita pasti udah tau kalo restaurant ini punya menu andalan,steak! ada berbagai macam pilihan steak,mulai dari sirloin.. tenderloin.. rib-eye's.. sampe grilled chicken... disajikan di atas hotplate lalu disiranm dengan sauce special ala gandy yang muaknyuiss... buat yang doyan daging pure,boleh nyoba tenderloin... kalo doyan daging yang rada berserat,boleh tuh nyoban sirloin.. karena nih restaurant uda berdiri dari taon 90an,so pasti rasanya dijamin top markotop! untung ukuran harga mulai dari 30rb-300rb... biasa makan berdua disana sih abis sekitar 200-300k lah.. cukup terjangkau.. hoho..

2. Tony Roma's
Nah.. kalo resto yang ini terkenal akan ribs nya.. letaknya di wisma ANZ,samping STC senayan.. Menyajikan beef, lamb n pork ribs.. kalo kedoyanan saya sih BabyBack Ribs.. Iga babi muda yang dipanggang dan di marinate dengan bumbu special.. lalu dihidangkan dengan sidedish pilihan kita.. woooww... sekali nyoba,pasti terlena... Tapi ga bisa sering2 makan disini.. soalnya buat ukuran kantong mahasiswa kayak gw,lumayan mahal cuy! buat makanan dimulai dari 50-400k.. minuman mulai dari 15-500k.

3. Pie-Oh Jakarta
Pie-Oh?? apaan tu? baru pertama kali denger.. nah,buat yang belom tau.. pie-oh itu adalah sejenis makanan yang terbuat dari daging penyu.. kebetulan tempat makan pie-oh favorit saya ada di jalan petekoan,pejagalan.. buka dari jem 6 malem,biasanya jem 8an sudah habis.. pie-oh yang sudah di potong dan dibersihkan kemudian dimasak dan disajikan dengan kuah tauco.. jadi ngga menimbulkan bau amis melainkan menimbulkan rasa mantap surantap! biasanya pie-oh dimakan bersama dengan cakwe dan daun wansui.. jadi menimbulkan sensasi yang maknyuss.. harga yang perlu dikeluarkan untuk makan pie-oh cuman 35rb semangkok.. nasi putih 3rb.. cakwe 5rb.. es teh manis refill 3rb.. murah yaa??

4. Bakmie ayam kampung Aseng
Gw nyebutnya mie aseng.. mie aseng udah ada dari umur gw 5 taon.. sampe sekarang.. hebat juga tuh si ko asenk.. letaknya di deket rumah gw,perumahan mutiara taman palem.. mie-nya dibuat sendiri sama si ko asenk.. ada mie biasa,mie wortel,mie bit,mie sayur.. jadi sehat2 tuh mie semua.. nahmterus disirem pake bumbu n daging ayam kampung yang enaknya kaga kuaatt... sambil makan mie,bisa mesen sui kiaw juga.. jadi tambah kinyis2 makannya.. harga seporsi mie 15rb saja.. buka dari jem 6 pagi sampe jem 12 siank.. pokonya kaga nyesel makan disini.. uenak buanget.

5. Sushi Tei
ini dia resto sushi tercinta. dari semua resto sushi yang uda pernah gw cobain,tetep kaga ada yang bisa ngalahin sushi tei di hati gw. Semua bahan2nya tuh fresh n enak banget.. harganya juga ga mahal2 amat. Range harganya mulai dari 7.500-37.000/plate.. kalo ala carte mulai dari 15.000-250.000.. buat ocha disini gratis n free flow loh.. makanan yang gw recommend tuh chili ika, chuka lidako, jumbo dragon roll, salmon sashimi, black caviar, spicy tuna maki n cawan mushi... dijamin muaknyuss sekaleeee.... pasti nambah deh.. apalagi kalo di cocol sama sweet sauce n washabi nya.. rasanye gw kaga mau ninggalin sushi tei..

nah.. itu dia top 5 makanan yang sering gw makan n jadi favorit gw.. monggo di coba kalo berkenan.. hoho..

jalan - jalan ke ciamis
jangan lupa bawa kismis
kalo nyoba,jangan sendirian yeh
ajak2 gw napee...

10 comments:

  1. waduh..... malem2 baca tentang makanan... jadi ngiler neh.... hehehehehehe....

    ReplyDelete
  2. bakmi aseng dimana dunk tepatnya, perumahan mutiara taman palem pan luas, ada telpnya ngak ?

    ReplyDelete
  3. Wah kayaknya kita satu selera nih..
    ngilerrrrrrrrr

    ReplyDelete
  4. salmon sashimi Sushi Tei...

    hm.. nyam nyam..

    ReplyDelete
  5. pie oh dunx 1!!
    g jg sk ke sana lent!!!
    yummy!!tp feelin guilty jg mknnya
    hahaha

    ReplyDelete
  6. Sushi tei tu
    emang the best
    banget ya lent.
    Kapan kita ksna
    bareng lagi?????

    ReplyDelete
  7. wow namanya banyak yang aneh2 yah?
    btw sama nih ma selera kantong eike (mahasiwa)
    *beberapa taon yg lalu
    qiqiqi
    kayanya pengen nyobain om asenk, eeh bakminya maksute,,
    pa lagi ada kinyis2nya,,
    eh itu siu kiaw apaan tuuh?
    kinyis2 berarti meling2 aka mengkilat gitu ya?

    ReplyDelete
  8. haha... thx dah ngisi comment gw ya all...
    suikiaw itu semacem pangsit tapi dari udang..
    maknyuusss dah..
    haha.. mengkilat koq kena kuah..

    @marcella : masa sel?? ayu makan bareng! maknyus banget itu.. hihi.. jd ngidam..

    @feboy : ayu dunk sushi tei.. hidup salmon!!!

    ReplyDelete
  9. Hmm..
    Cie2.. Valent punya blog loh.. haha..
    Baru bikin ya len ? Terlihat dari kesederhanaan tampilan.. wkwkwk.. (masi lebih padet FS u) hahaha...

    Gw tambain list kulinernya..
    Bobby's steak Tanjung duren
    Special menunya and my favorite' s Baby Shark Steak..
    Cukup merogoh kocek Rp. 24.000,- ++

    Hohoho..
    Oke deh selamat bergabung di blogger..

    If you have time, please visit http://skygaming.blogspot.com

    See ya guys..

    ReplyDelete
  10. wkwkwkwk ternyata u jagoan makan ya hahaha... 8D boleh juga tuh pilihan2 makanannya~
    uda pernah coba makan di Strawberry House
    Tanjung Duren?gw ga pernah sih..tapi direkomen ama temen-temen 8D menu-menunya unik dan ada gamesnya. Punya rekor MURI jg hahaha :D

    good luck for your study~ ^^

    ReplyDelete